""S E L A M A T----D A T A N G----D I----B L O G----S A Y A"" ""yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto yuli ardiyanto""

AD (728x90)

Manchester United

Senin, 03 Maret 2014

LINUX

Share it Please
PENGERTIAN
 LINUX adalah nama yang diberikan sistem operasi komputer bertipe unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama utama.

SEJARAH
UNIK dikembangkan dan diimplementasikan pada tahun 1990 an. Dan pertama kali dirilis pada 1970. disalin dan dimodifikasi secara luas oleh institusi-institusi akademis dan pada pebisnis.

LOGO LINUX
saat LINUS TORVALDS sedang berjalan-jalan di taman Perth. Saat sedang berjalan itu lah LINUS TORVALDS dipatuk seekor pinguin dan demam selama berhari-hari. Ia berfikir bahwa karakter pinguin cocok untuk menjadi logo LINUX.

DESAIN
LINUX memiliki banyak disain yang berasal dari disain dasar Unix yang dikembangkan dalam kurun waktu 1970 sampai 1980 an Linux menggunakan sebuah kernel monoritik, kernel Linux yang menangani kontrol proses, jaringan, periferal dan pengaksesan sistem berkas. device driver  telah terintegrasi ke dalam kernel.

PROYEK GNU
GNU  yang mulai memiliki tujuan untuk membuat sebuah sistem operasi yang kompatibel dengan Unix dan lengkap dan secara total terdiri atas  perangkat lunak bebas
PENGEMBANGAN
Perbedaan utama antara Linux dan sistem operasi populer lainnya terletak pada kernel Linux dan komponen-komponennya yang bebas dan terbuka. Linux bukan satu-satunya sistem operasi dalam kategori tersebut, walaupun demikian Linux adalah contoh terbaik dan terbanyak digunakan. Beberapa lisensi perangkat lunak bebas dan sumber terbuka 

PENGGUNAAN
sebagian besar distribusi LINUX didisain untukpenggunaan umum dikomputer meja dan peladan

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Yuli Ardiyanto. All rights resevered. Designed by Templateism